July 18, 2019

Kita semua dapat memikirkan hal-hal yang jelas untuk dipertimbangkan ketika membeli mobil, apakah itu baru atau bekas. Hal-hal seperti: Meminta harga Bagaimana cara mengemudi? (suara, rengekan, clunks) Berapa mil / km perjalanannya? Kondisi interior (robekan, robekan, bekas luka, bekas lecet) Tetapi, bagaimana dengan hal-hal yang sering tidak kita pertimbangkan? Beberapa di antaranya dapat memiliki dampak besar pada biaya pemeliharaan sebenarnya, dan menjalankan kendaraan yang ingin kita beli? Ini dapat benar-benar merayap pada Anda, dan meninggalkan Anda dengan penyesalan pembeli dengan cukup cepat, jika Anda tidak siap untuk mereka. Dalam artikel ini saya akan membahas 3 faktor yang paling sering diabaikan ketika membeli mobil sehingga Anda tidak ketahuan saat lain kali Anda ingin membeli. Inilah mereka: BAN Ukuran ban yang dipasang pada kendaraan yang ingin Anda beli, serta jenisnya, dapat memengaruhi sejumlah hal yang akan terjadi, termasuk: Kualitas naik: Ban profil rendah dapat lebih kasar untuk dikendarai, karena ke sana menjadi lebih sedikit karet di dinding samping untuk menyerap guncangan dan gundukan di jalan. Kebisingan di jalan: Sekali lagi, ban profil rendah dapat lebih berisik di jalan, seperti roda sebesar ban penggerak empat roda (Semua ban medan dan Lumpur), yang dapat sangat bising dibandingkan ban mobil penumpang biasa. Ini mungkin mengejutkan dan mengganggu Anda jika Anda terbiasa dengan perjalanan yang tenang.

Biaya yang sedang berlangsung: Ukuran dan jenis ban pada kendaraan yang ingin Anda beli dapat memiliki dampak besar pada biaya yang akan datang, baik dalam biaya untuk mengganti ban, maupun biaya bahan bakar. Sesuatu yang dilengkapi dengan ban penggerak empat roda besar dengan tahanan linting yang lebih banyak akan membuat Anda lebih mahal, karena mobil akan mengunyah lebih banyak bahan bakar daripada ban jalan biasa, kadang-kadang mengejutkan. Ini jelas sesuatu yang harus diperhatikan jika Anda mempertimbangkan penggerak empat roda atau SUV. Ketika datang ke biaya penggantian, selalu pastikan Anda mencatat ukuran ban dipasang untuk mobil yang Anda cari beli, dan hubungi setidaknya 3 toko ban untuk mendapatkan penawaran untuk menggantinya. Ini adalah salah satu penyebab paling umum kejutan biaya tambahan yang saya lihat setiap hari, dan orang-orang biasanya tidak siap untuk itu, atau tidak mengharapkannya. JENIS TRANSMISI Ini adalah faktor lain yang sering diabaikan ketika datang untuk membeli kendaraan. Saat mempertimbangkan jenis transmisi di mobil yang Anda lihat, ingatlah hal-hal berikut: Biaya servis berbagai transmisi berbeda. Jenis transmisi apa yang ada di dalam mobil yang Anda lihat? Bisa jadi, untuk menyebutkan beberapa saja: Transmisi kontinu variabel (CVT) Otomatis reguler Kopling ganda otomatis Transmisi manual Semua ini (dan jenis lain yang ditemukan di kendaraan sekarang) memerlukan jenis oli yang berbeda, tipe filter, teknik servis berbeda, dan layanan berbeda Interval, yang akan, Anda tebak, memiliki efek pada biaya yang terkait dengan pemeliharaan serta jika sesuatu drastis terjadi dan Anda perlu mengganti seluruh transmisi.

Seperti halnya ban, saya sarankan untuk mencatat jenis transmisi yang dipasang pada kendaraan, dan menelepon setidaknya 3 toko untuk mendapatkan penawaran harga layanan transmisi. Jangan kaget dengan biayanya, karena beberapa di antaranya bisa menjadi uang besar! Faktor lain yang biasanya diabaikan ketika datang ke jenis transmisi, adalah berapa banyak bahan bakar yang akan menyebabkan mobil untuk digunakan? Kendaraan modern telah menjadi jauh lebih baik, namun otomatis umumnya menggunakan lebih banyak bahan bakar daripada rekan-rekan manual mereka. Ini adalah hal yang relatif kecil, tetapi sesuatu yang perlu dipertimbangkan. UKURAN MESIN / JENIS / KAPASITAS Ukuran, Jenis, dan Kapasitas mesin yang dipasang pada mobil yang Anda lihat juga dapat memiliki efek drastis pada biaya berkelanjutan yang terkait dengannya, dengan cara yang hampir sama dengan transmisi.

Berapa banyak silinder yang dimilikinya? Apakah turbocharged, supercharged, twin charge, disedot secara alami? Apakah itu bensin, LPG, diesel, hybrid, listrik lurus? Ini semua berdampak pada biaya servis, misalnya semakin banyak silinder yang dimiliki mesin, semakin banyak suku cadang yang dibutuhkan, yaitu mesin 8 silinder akan mengambil 8 busi, 4 silinder akan mengambil 4. Ini mungkin terlihat konyol, tetapi ketika Anda berbicara hingga $ 30 per busi atau lebih dalam beberapa kasus, itu dapat menaikkan biaya dengan cepat. Selain itu, oli mesin yang dibutuhkan, baik tipe, maupun berapa liter yang dimiliki mesin, akan berubah berdasarkan faktor-faktor ini juga. Tidak jarang bagi beberapa mesin diesel untuk menyimpan hingga 10 liter oli mesin, serta membutuhkan oli berkualitas lebih tinggi yang, ya, harganya lebih mahal. Ini sama dengan banyak mesin induksi paksa (turbocharged, supercharged, dll), yang biasanya membutuhkan oli berkualitas lebih tinggi untuk menghentikan kerusakan mesin.

Dan bagaimana dengan biaya bahan bakar? Mesin berkapasitas lebih besar dengan lebih banyak silinder, membutuhkan lebih banyak bahan bakar untuk dijalankan, oleh karena itu biaya Anda meningkat. Jenis bahan bakar yang dibutuhkan akan berubah juga, karena beberapa mesin memerlukan bahan bakar premium oktan lebih tinggi untuk berjalan tanpa risiko kegagalan, dan dengan harga bahan bakar yang meroket di seluruh dunia, ini jelas merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Seperti dengan dua poin lainnya, ambil tidak

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *